Memilih Wajan Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Tepat sebelum Anda pergi berbelanja untuk wajan, baik di toko peralatan masak khusus atau toko serba ada besar, Anda membayangkannya sebagai tugas yang melelahkan. Anda tahu bahwa variasi yang luas akan mengejutkan Anda, bahwa itu tidak akan membuat keputusan Anda lebih mudah, dan untuk sesaat Anda cukup cemburu pada nenek Anda karena memiliki waktu yang mudah, karena memiliki satu wajan goreng (sampai Anda ingat bagaimana sulit untuk mencuci panci yang satu dan Anda, sekali lagi, senang pergi berbelanja). Yah, itu tidak melelahkan jika Anda siap, tahu perbedaannya dan memutuskan apa yang Anda inginkan sebelum Anda keluar dari rumah Anda:

Ada berbagai pilihan bentuk, bahan, pelapis, dan Anda juga perlu, pada saat yang sama, mengingat apa yang ANDA sukai, apa yang ANDA gunakan, apa yang membuat Anda nyaman di dapur, dan apa yang mampu Anda bayar .

Bahan:


Varietas panci dasar terbuat dari: Stainless Steel, Cast (Besi atau Aluminium), Aluminium (reguler atau Hard Anodized) dan Tembaga. Solusi yang baik ketika datang ke peralatan masak adalah kombinasi antara bahan - seperti kompor Stainless Steel tiga lapis, di mana lapisan luarnya keras, Stainless Steel tahan namun lapisan tengahnya adalah penghantar panas, efisien, lapisan Tembaga atau Aluminium.

Karena Aluminium relatif murah, wajan yang terbuat dari itu biasanya ekonomis, tetapi Anda harus berhati-hati karena dapat menekuk atau melekuk lebih mudah. Sebuah opsi adalah membayar harga yang lebih tinggi untuk "Hard Anodized" (Aluminium Elektrolisis) yang lebih mahal yang jauh lebih sulit. Semua panci penggorengan Aluminium modern akan memiliki lapisan anti lengket karena memasak langsung pada Aluminium tidak lagi direkomendasikan. Aluminium adalah konduktor panas yang hebat (ia memanaskan kita dengan cukup cepat, menghemat energi, dan mendinginkan dengan cepat begitu dihilangkan dari sumber panas).

Sepatah kata tentang lapisan anti-lengket: beberapa dijual sebagai diproduksi secara alami dan "Hijau", tetapi ada suara-suara yang mengatakan bahwa lapisan itu sedikit kurang efisien, daripada versi lapisan anti-lengket yang lebih lama. Secara umum, jika mantel tidak tergores, dan wajan digunakan sesuai dengan instruksi pabrik, Anda dapat, menurut pendapat saya, menggunakan mantel anti lengket apa pun tanpa membahayakan kesehatan Anda, tetapi dengan mempertimbangkan faktor lingkungan - terkadang berarti kita berupaya hari ini untuk menjamin hari esok yang lebih cerah, bahkan memilih peralatan masak tidak selalu hanya tentang efisiensi. Pastikan untuk menggunakan sendok non-logam dengan semua lapisan anti lengket, dan simpan dengan hati-hati agar mantel tidak tergores, dan tahan lebih lama. Tapi ingat: mantel, betapapun bagusnya, masih merupakan mantel eksternal, dan bukan material itu sendiri, dan akhirnya, pada suatu saat nanti, akan luntur.

Panci penggorengan besi sangat istimewa dan, di satu sisi, beberapa panci penggorengan yang paling tahan lama ditawarkan, dan ketika seluruh wajan besi cor, mereka dapat dengan mudah digunakan dalam oven. Tetapi, di sisi lain, mereka sangat halus ketika tidak digunakan, dan harus ditangani dengan hati-hati ketika disimpan (benar-benar kering, dilapisi minyak dan dibungkus dengan kantong plastik kedap udara sebelum penyimpanan untuk mencegah karat dan korosi). Mereka adalah yang terbaik untuk rentang penggunaan terbatas dan tidak dapat menggantikan wajan sederhana yang umum digunakan untuk semua kebutuhan penggorengan lainnya.

Ukuran


Wajan penggorengan dapat ditemukan dalam berbagai ukuran antara 10cm (4 inci) dan 36cm (14 inci), wajan penggorengan yang umum digunakan harus berdiameter sekitar 26 cm (10 inci), cukup besar untuk beberapa telur orak dan beberapa sosis, atau 4 potong dada ayam ukuran sedang. Memanaskan wajan yang terlalu besar, selain terasa nyaman juga mahal, karena Anda membuang energi untuk memanaskan permukaan yang tidak akan Anda gunakan. Juga ingat bahwa tidak menggunakan seluruh permukaan dapat menyebabkan perbedaan suhu pada permukaan panci.

Tangani dan Kenop


Sebagian besar wajan tidak memiliki tutup, jika ada yang penting untuk Anda - pertimbangkan untuk membeli panci tumis yang akan memiliki tutup tetapi, mungkin akan sedikit lebih lebar dan lebih dalam dari wajan. Tutup kaca nyaman untuk melihat makanan, tetapi membatasi ketahanan suhu panci (jika Anda ingin meletakkannya di oven), seperti halnya menangani bahan seperti kayu atau Bakelite. Jika memasukkan wajan ke dalam oven adalah sesuatu yang sering Anda lakukan saat memasak, pertimbangkan wajan yang memiliki penutup dan pegangan dari bahan yang sama seperti tubuh (mudah ditemukan dalam Stainless Steel, yang menawarkan kemampuan untuk menempatkan dalam oven sebagai topi selama Anda suka).

Pilihan panci goreng yang baik untuk dapur rata-rata meliputi: 3 ukuran panci berlapis non-stick Aluminium, panci berukuran sedang dari besi cor, panci tumis Stainless Steel yang lebih besar, dan wajan yang besar. Itu akan memenuhi kebutuhan dasar Anda, dan menghemat uang tanpa mengurangi kenyamanan Anda.

Comments

Popular Posts